Pulau Angso Duo merupakan salah satu pulau yang berada di sekitar Pantai gandoriah Kota Pariaman. Pulau ini selain terkenal dengan dengan hamparan pasir putih nya yang indah, juga terkenal sebagai Pulau Harapan.

Hal ini terkait dengan Mitos yang dipercayai masyarakat bahwa Jika anda dapat mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki, maka apa yang anda harapkan akan tercapai,

Selain Mitos, penyu, terumbu karang dan hutan pantai menghadirkan sensasi yang memanjakan segenap wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Pulau ini dapat dicapai dalam waktu 15 menit, dengan menggunakan perahu atau Speedboat. Tak perlu bingung untuk membeli tiket karena dapat dibeli di Syahbandar Kota Pariaman yang terletak di muara pantai Pariaman dekat dengan kapal-kapal sebagai alat transportasi yang akan membawa anda ke Pulau ini. Harga Tiket sangatlah murah yang juga telah termasuk Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja.

Di Pulau Angso duo terdapat makam Katik Sangko (salah seorang kerabat Syeikh Burhanuddin ulama penyebar islam di minangkabau) Panjang Makam mencapai 4,5 meter. Makam yang terdapat di Pulau angso ini, merupakan makam Katik Majo Lelo, yang menyebarkan Islam pertama kalinya di gunung Sangku. Agama yang beliau sebarkan ini, berkembang dengan pesat.

Penasaran akan mitos ini..? Silahkan datang berkunjung ke Pulau ini.

BAGIKAN